Cari Artikel Di Blog Ini

Ayo Pasang Yansen's Blog! Toolbar Gratis Kok!!! Dengan Fitur Like Facebook, Follow Twitter saya, RRS Feed, Page rank... (Hanya Work Di Firefox Dan Internet Explorer)

Sabtu, 28 Juli 2012

Pengertian VGA Dan Kegunaan VGA Dan Battle VGA NVIDIA Dengan ATI/AMD

Di mata gamer hanya ada 2 VGA yang paling populer yaitu NVIDIA dan ATI/AMD... Lantas kemana vga
Intel,SIS,Dll??? VGA intel,Dll.. tidak di design untuk extreme computing tetapi hanya untuk basic counting seperti ms.office,apliaksi windows biasa,game skala kecil (Game House) tetapi seiring waktu vga Intel mulai berkembang saat munculnya Processor i3,i5,i7 dengan tipe "Intel HD Graphic HD 3000" kemampuan vga ini tidak bisa di remehkan bahkan Crysis 2 bisa di mainkan di vga ini dnegan settingan 800X600@Low Setting = 35FPS lumayan bagus untuk menjalankan game tingat tinggi seperti crysis 2... tetapi tetap saja vga Intel hanya untuk apliaksi standar aja...

Sekarang perbedaan mendasar vga ATI/AMD dan NVIDIA

NVIDIA memiliki kualitas gambar yang lebih abik daripada ATI/AMD karna hampir semua games di beli oleh NVIDIA dan menambahkan addon baru pada gamenya seperti



  • PhysX
  • Cuda
  • NVIDIA 3D Vision


ATI/AMD memiliki addon sebagai berikut ini:


  • ATI/AMD Stream [Sekarang Berubah Menjadi AMD APP]
  • ATI/AMD Avivo


Kegunaan PhysX pada NVIDIA:


  1. Membuat evek pada game yang lebih banyak (Seperti Evek Debu Yang Bertebangan Ke Segala Arah Tanpa Batas [Tidak Di Program hanya Ke Rute 1-2-3 Tetapi bebas Mau Ke 1-3-2 Atau Yang Lain])

Kegunaan Cuda pada NVIDIA:
  1. Suatu addon yang dapat mempercepat proses render gambar (saat menggunakan Potoshop,ACDSee,Convert Video)
  2. Memperingan kinerja processor saat menjalankan game,apliaksi karna proses render gambar di pararel ke VGA
Kegunaan NVIDIA 3D Vision:

  1. Membuat tampilan game/apliaksi menjadi 3D (Jika Apliaksi/game Tersebut Support NVIDIA 3D Vision
Kegunaan ATI/AMD Stream:
  1. Sama seperti NVIDIA Cuda hanya ini kepunyaan ATI/AMD
Kegunaan ATI/AMD Avivo:

  1. Untuk meningkatkan kualitas gambar pada aplikasi/game yang sedang berjalan


Katanya VGA ATI/AMD cocok buat Design/aplikasi yang berhubungan dengan dunia design/editing sedangkan VGA NVIDIA cocok buat gaming apakah hal tersebut masih berlaku hingga saat ini???

Jawabnnya! TIDAK!!!!!!! mengapa??? karna nvidia telah membeli HAMPIR SEMUA APLIAKSI+GAMES yang beredar sedangkan ATI/AMD tidak bisa membeli banyak game yang beredar sekarang ini karna NVIDIA telah membili game tersebut dengan harga yang sangat tinggi...

Lalu kalau begitu VGA ATI/AMD buat apa kita beli toh gak ada gunanya???

Eit!!! walaupun VGA ATI/AMD sekarang kurang berdaya tetapi harga VGA ATI lebih murah dari NVIDIA dan peformanya tidak kalah jauh dengan NVIDIA maka jika kamu ingin mempunyai komputer dengan peforma yang tidak kalah ok dengan komuter NVIDIA maka belilah VGA ATI/AMD

Moto VGA NVIDIA dengan ATI/AMD:

NVIDIA:
  • Komputer Dengan Peforma Maximal Dan Kualitas Terbaik!!!
ATI/AMD:
  • Komputer Untuk Semua!!!

7 komentar:

  1. Apa sebagai pengguna NVIDIA kita harus instal driver CUDA untuk memaksimalkan GPU kita? ato driver standard udah cukup? aku pengen main motion interpolation di laptop, tapi CPU ku kerja keras, jadi aku asumsi apa karena ngga instal CUDA? soalnya pake LAV atau CoreAVC ada pilihan CUDA nya, tp Nvidia GPU activity udah bilang GPU kerja buat MPC nya, mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuda kebanyakan befungsi di grafis... seperti design karna memerlukan processing tambahan..:) sebenernya driver standar susah menyertaan driver cuda dan physx (jika vga mendukung) dan beberapa game sep[erti Battlefield 3 menggunakan cuda untuk memproses/merender map-mapnya jadi loading gamenya lebih gampang dan cuda core dan gpu core itu berbeda tidak menjadi satu... btw trims udha mampir dan comment..:)

      Hapus
  2. saya berecana membeli laptop acer s3 second, dengan spesifikasi prossessor i3, vga hd3000, memory 4gb. apakah itu mantap untuk design dengan menggunakan photoshop, coreldraw, ?

    mohon pencerahannya soalnya saya kurang pengetahuan di grafis
    terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk rendering foto sih ok ok saja cuman saat ganbar itu di seret/di pindahkan dia seperti hilang atau vga (hd 3000) itu kurang kuat dan juga processornya pun agak berat tapi masih bisa di tolerir akan berbeda kalau di pakai untuk rendering design bangunan yg memiliki banyak polygon/garis pembentuk gambar itu apsti tidak kuat

      Hapus
  3. mw tanya mas,,knp klo main game suka minimize sendiri??
    terutama di saat kompi baru start up,juga di 1 jam atau 2 jam sesudah nya
    ada yg blg UIodetect.exe tp gak ngefek
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka minimize sendiri? pertama apakah pc anda terdapat virus? saran saya anda menggunakan AVAST.. karena dia gratis dan ringan

      kedua... sudah berapa pala umur windows anda? jika lebih dari 2 bulan mungkin terdapat beberapa masalah dalam registry dan banyak lagi..

      Hapus