Cari Artikel Di Blog Ini

Ayo Pasang Yansen's Blog! Toolbar Gratis Kok!!! Dengan Fitur Like Facebook, Follow Twitter saya, RRS Feed, Page rank... (Hanya Work Di Firefox Dan Internet Explorer)

Jumat, 31 Agustus 2012

Mengatasi Flashdisk/HardDisk/HardDisk External Meminta Format

Kemarin ada teman saya yang bertanya kepada saya "mas bisa memperbaiki hdd ext saya??? soalnya tidak muncul di explorer trims ya mas sebelumnya..." lalu saya
searching di google dan menemukan aplikasi yang sudah saya coba dan ternyata work 100% dan kebetulan flashdisk saya juga rusak karna gk sengaja kecabut akrna longgar. Langsung aja saya jelaskan aplikasi ini.

Easus Data Recovery Wizard, data recovery - www.Selamet Hariadi


Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami hal ini, yakni Flashdisk tiba-tiba minta Format.

Berikut beberapa indikasi flashdisk minta format:


  1. Nama Flashdisk diganti “removable disk
  2. Ketika kita mau masuk ke drive flashdisk tersebut akan muncul kotak dialog untuk meminta format flashdisk.
  3. Ketika kita klik kanan drive flshdisk, lalu lihat properties-nya akan muncul bahwa flashdisk tidak mempunyai isi dan jumlah byte juga 0 (nol).

Bagaimana MENGATASI Flashdisk minta FORMAT?

Semua pasti ada jalan keluarnya. Kebetulan saya menemukan cara dibawah ini yang mungkin bisa membantu sahabat-sahabat yang sedang mengalaminya. Berikut ini beberapa langkah mengatasi jika flashdisk tiba-tiba minta format:


  1. Lakukan Format adalah hal yang simple untuk dilakukan.
  2. Jika ada data yang penting, gunakan data recovery tools.
  3. Kalau saya menggunakan Easus Data Recovery Wizard Free.
  4. Kita dapat mengunduh atau mendownloadnya di website easus, Download di sini Data Recovery Wizard Free. Gratis kok digunakan, meskipun ada batasan hingga 1024 Mb.
  5. Download, lalu install Easus Data Recovery Wizard Free.
  6. Setelah proses install selesai dan masuk pada tahapan run program, maka akan muncul kotak dialog Easus Data Recovery Wizard Free. Pilihlah Button Partition recovery
  7. Setelah itu pilih drive dimana kita akan me-recovery data. Karena bahasan kita saat ini flashdisk, maka pilihlah drive flashdisk yang kita tancapkan.
  8. Lalu akan muncul proses yang akan dijalankan oleh tool ini.
  9. Setelah selesai kita akan dihadapkan pilihan file yang akan di-recovery yang lalu akan disimpan di tempat lain di drive komputer/laptop kita.
  10. Jumlah File yang kita pilih dibatasi hingga 1024 Mb, jadi pilihlah file yang penting saja untuk dikembalikan atau anda bisa mengakalinya dnegan mengulanginya 2X.
Easus Data Recovery Wizard, data recovery  - www.Selamet Hariadi


Kiranya cukup demikian untuk Mengatasi Flashdisk/HardDisk/HardDisk External Meminta Format, bila ada saran, ide atau pengalaman lain silahkan dibagikan/sharing. Kita akan sangat senang menerima masukan atau cara yang lebih efektif lainnya. Dan jangan lupa commentnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar