Cari Artikel Di Blog Ini

Ayo Pasang Yansen's Blog! Toolbar Gratis Kok!!! Dengan Fitur Like Facebook, Follow Twitter saya, RRS Feed, Page rank... (Hanya Work Di Firefox Dan Internet Explorer)

Selasa, 07 Agustus 2012

Tips Agar File Kita Tidak Diremove Oleh Pihak Mediafire

Siapa yang tak kenal Mediafire, sebuah website penyimpanan data dengan kapasitas Unlimited Space. Sudah banyak orang yang menyimpan datanya disini, mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, blogger dan termasuk saya juga sering memakai website ini sebagai tempat untuk menyimpan file yang ukurannya relatif besar.


http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/2012/08/tips-agar-file-kita-tidak-diremove-oleh.html

Namun mungkin bagi kita yang berkantong minim, ngga mungkin kan membeli akun Mediafire yang berbayar, yang perakun dihargai $9 perbulan untuk Pro dan $49 perbulan untuk Bisnis. Kalau bukan untuk hal yang bersifat menguntungkan, kan rugi. Jadi bagi kita yang berkantong tipis harus berpikir dua kali untuk membeli akun premium tersebut.

Tapi tenang aja gan, masih ada akun Mediafire versi gratis kok... Namun disini masih ada kendala yang sering dijumpai. Yups benar! File yang dihapus atau bahkan akun yang dihapus secara sepihak oleh Mediafire adalah masalah serius yang ada di Free Account. Masa kita sudah mengupload banyak file, lalu hilang begitu saja... kan sangat disayangkan...

Nah, yang akan saya share kali ini adalah tentang Tips Agar File Kita Tidak Diremove Oleh Pihak Mediafire, Berikut tipsnya :

1). Sering-Sering Login
Ini yang saya baca dari penjelasan data retention di Mediafire, mereka menjelaskan bahwa kita diwajibkan untuk tetap aktif di akun kita. Kita diberi waktu 128 hari masa tenggang, jika kita tidak mematuhinya maka pihak Mediafire akan menghapus bukan hanya filenya, tapi akun kita yang akan langsung dihapus.

2). Memberi Password Pada File
Benar atau tidaknya saya belum tau pasti, tapi menurut pengalaman pribadi saya selama menggunakan Mediafire sebagai tempat pemyimpanan data, file yang tidak diberi password akan cepat hilang dibanding file yang diberi password. Mungkin karena si admin mendiafire tidak bisa melihat langsung file kita, Jadi ngga diremove deh =D

3). Gunakan Url Shortener
Mungkin agan yang masih bingung tentang Url Shortener disini saya akan jelaskan sedikit, Url Shortener adalah semacam pemendek Url. Jadi file di Mediafire yang kita share link downloadnya akan disembunyikan, gunanya adalah agar si admin mediafire tidak mengetahui dari mana asal halaman perujuk Url download datang.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang mungkin bisa jadi referensi agan-agan yang kesal karena file atau akunnya diremove secara sepihka oleh Medifare. Tapi tips ini hanyalah tindakan pencegahan, Jadi berdo'a saja semoga pihak mediafire tidak me-remove file atau akun kita.

NB:Versi Pro/Bisnis itu akan tetap di suspend jika kita melanggar copyright. seperti share software yang memiliki perlindungan. untuk penggunaan password saya blum begitu mengetahui. untuk short url sangat berpengaruh dari pemantauan admin seperti yg agan katakan, karna link asli MF yg tersebar akan dianggap spam, tetapi sangat sulit untuk menjaga link yg sudah dipendekan krn bnyk org yg mengambil keuntungan utk meningkatkan popularitas situs yg dimiliki untuk mengambil link asli MF yg akibatnya link dianggap spam. mungkin ini saja yg dapat saya bagikan karna ini pengalaman yg saya tanyakan langsung ke pihak MF. maaf terlalu panjang sob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar