Cari Artikel Di Blog Ini

Ayo Pasang Yansen's Blog! Toolbar Gratis Kok!!! Dengan Fitur Like Facebook, Follow Twitter saya, RRS Feed, Page rank... (Hanya Work Di Firefox Dan Internet Explorer)

Sabtu, 01 September 2012

Internet Di Jepang Sangatlah Cepat Dan Murah Dibandingkan Di Indonesia

Sangat terkejut saya saat saya membantu teman saya melalui TeamViewer untuk mendiagnosa kerusakan dari hdd extnya dan alangkah terkejutnya saya... Ternyata dia berada di jepang awalnya
saya pikir dia orang jakarta ternyata meleset sangat jauh lalu saat saya sednag menownlaod file dari Yansen's Blog! dengan ukuran 22MB ternyata dia hanya perlu 3 detik untuk mendownlaod file tersebut. Karna saya masih kurang percaya lalu saya buka SpeedTest dan ternyata kecepatan internetnya begini: Ping ;56MS
Download Speed ;79.56 Mbps = 7,9MB
Upload Speed ;20.54 Mbps = 2MB


Lalu saya tanya kepada dia "mas bayar berapa perbulan untuk internet segini???" lalu dia berkata "perbulan saya hanya membayar 4.000 YEN" lalu saya terjemahkan ke dalam rupiah menjadi gini 1 YEN = Rp.121 kalau 4.000 menjadi 4.000 X 121 = Rp.484.000,00 atau "empat ratus delpan puluh empat ribu rupiah" lalu saya terkejut... Di indonesia dnegan kecepatan segitu butuh lebih dari 3 Juta untuk mendapatkan kecepatan segitu bandingkan saja dnegan "Speedy" dengan Rp.200.000 baru dapat 384Kbps = 38.4KB

Untuk jelasnya liat ini:

Speedy

Socialia:

Harga: Rp.200.000,00
Speed: Download: 384Kbps = 38.4KB
           Upload     : 144Kbps = 14.4KB
Quota: 3GB/3072MB


XXXXX

xxxxx:

Harga:Rp.500.000
Speed: Download: 79.56Mbps = 7.956MB
           Upload     : 20.54Mbps = 2.054MB
Quota:N/A

So... Bagaimana??? jauh  kan dengan 500.000 bisa dapet internet kilat sperti itu... Simple aja tinggal bawa kabel lan dengan ratusan gulungan dan bawa ke durah dia dan pasang lalu gelar kabel sampai e indonesia dan selesai internet cepat indonesia...:D

Artikel ini berguna untuk pengetahuan rakyat bahwa di indonesia sangat mahal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar